TIPS 1
15 Tips Menjaga Agar Siswa Tetap Fokus Pada Pembelajaran
Ternyata ada berbagai macam cara agar membuat siswa tetap fokus dengan apa yang di ajarkan guru di sekolah. Salah satunya 15 tips dari Bapak Muhammad Faiq yaitu:
1. Pancing ketertarikan siswa dengan cerita singkat
2. Ajukan pertanyaan yang bersifat open ended
3. berikan hanya satu macam tugas pada suatu sesi pembelajaran
4. berikan arahan yang jelas untuk mengerjakan tugas
5. Lalukan kontak pandang
6. Berkelilinglah ke seluruh bagian kelas
7. Sesekali berbicaralah dari arah pojok bagian belakang kelas
8. Gunakan teknik pemusatan
9. Tuliskan kata-kata kunci pembelajaran anada di papan tulis
10. variasikan intonasi, volume, mimik, dan gesture anda saat berbicara
11. Gunakan warna pada tulisan di papan tulis
12. Hapus tulisan-tulisan sesi pembelajaran anda sebelumnya
13. Jika anda menggunakan power point, beri jeda presentasi anda dengan teknik lain
14. Berikan penghargaan kepada siswa-siswi dan seluruh siswa di dalam kelas
15. Tunjukkan kesabaran dan ketulusan anda
Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengunjungi blog Bapak Muhammad Faiq, dengan cara Klik di sini
1. Pancing ketertarikan siswa dengan cerita singkat
2. Ajukan pertanyaan yang bersifat open ended
3. berikan hanya satu macam tugas pada suatu sesi pembelajaran
4. berikan arahan yang jelas untuk mengerjakan tugas
5. Lalukan kontak pandang
6. Berkelilinglah ke seluruh bagian kelas
7. Sesekali berbicaralah dari arah pojok bagian belakang kelas
8. Gunakan teknik pemusatan
9. Tuliskan kata-kata kunci pembelajaran anada di papan tulis
10. variasikan intonasi, volume, mimik, dan gesture anda saat berbicara
11. Gunakan warna pada tulisan di papan tulis
12. Hapus tulisan-tulisan sesi pembelajaran anda sebelumnya
13. Jika anda menggunakan power point, beri jeda presentasi anda dengan teknik lain
14. Berikan penghargaan kepada siswa-siswi dan seluruh siswa di dalam kelas
15. Tunjukkan kesabaran dan ketulusan anda
Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengunjungi blog Bapak Muhammad Faiq, dengan cara Klik di sini
No comments:
Post a Comment